News
Loading...

AREK KEPANJEN

Organisasi Sosial & Komunitas

Sosial - Pendidikan - Budaya & Entertainment!



Kepanjen, 21/07/2016, - Segala puji syukur kepada Allah SWT, Arek Kepanjen mengucapkan terima kasih atas segala daya dan upaya para Donatur, member dan Jajaran kepengurusan Arek Kepanjen serta lintas instansi yang terlibat. Akhirnya kita bisa menyekolahkan adinda Dhatul dan Adik Dhika Prasetyo yg beralamatkan di Tanjung Sari Jl. Raden Saleh RT/RW  15/ 3 Sukonolo - Gondanglegi.

Seperti yang diberitakan di Group FB serta Fanspage AK, bahwa Arek Kepanjen melalui Group sosmed mereka menerima laporan tentang keberadaan bocah laki-laki bernama Dhika Prasetyo beralamat di desa ...  Kecamatan ... Kab Malang tidak dapat melanjutkan sekolah lantaran terkendala biaya. Selasa, 18/7/2016 Tim Arek Kepanjen dibawah koordinasi Mustofa sebagai Koordinator Pendidikan Arek Kepanjen (AK Pintar) melakukan survey kepada keluarga Dhika. 

Dari komunikasi terkait hal ini, didapatkan informasi bahwa Dhika baru lulus dari sekolah Taman Kanak Kanak. Orang tua Dhika memilih untuk tidak melanjutkan pendidikan lanjutan bagi anaknya ke jenjang berikutnya yaitu setingkat Sekolah Dasar / MI, lantaran belum bisa melunasi tanggungan biaya pada jenjang pendidikan di sekolah sebelumnya ( setingkat TK). Dari sini AK melakukan koordinasi dg Instansi TK dan SD tersebut yang mana keduanya masih dibawah satu koordinasi. Disamping itu Tim Ak juga sekaligus memberikan beberapa edukasi kepada orang tua tentang layanan publik memasuki pendidikan tingkat SD. Dari beberapa koordinasi dan pendekatan tesebut sehingga Dhika bisa melanjutkan ke Sekolah Dasar. Alhamdulillah....

Ada lagi nih.....
Ditengah-tengah tim AK menjalankan aktivitas sosialnya, Tim AK melihat seorang gadis kecil bernama Dhatul yang tak lain adalah kakak perempuan Dhika.
Dhatul  juga mengalami hal serupa, dia baru lulus dari MI setingkat SD. Dia tidak bisa melanjutkan sekolah ke jenjang SMP karena orang tuanya terkendala biaya.  Mereka belum mampu membayar sebagian biaya di sekolah sebelumnya sehingga Ijasah masih tertahan.

Dalam benak kami (AK. red) "opo wong mlarat gak oleh sekolah? / apa orang miskin gak boleh sekolah?"

Tidak.. bagaimananpun dia harus sekolah..
Terlepas dari bagaimana pengetahuan dan kemampuan orang tua, ini adalah sebagian kecil dampak dari pendidikan yang kurang di masa lalu.
Satu dua dan koordinasi .. mungkin itu istilah yang tepat untuk Tim AK ketika menganalisis segala kebutuhan sekolah Dhatul sebelum melanjutkan langkah-langkah selanjutnya.  Tim AK juga berkoordinasi dengan instansi sekolah terkait serta beberapa komunitas lain.  Alhamdulillah, dengan kebijakan instansi sekolah serta bantuan dari donatur AK yang amanahkan ke Tim Ak, akhirnya kedua anak bangsa ini kembali bisa bersekolah. 

Mewakili keluarga Dhika dan Dhatul, Tim Arek Kepanjen mengucapkan terima kasih kepada semuanya.

( report : VIM, editor  : ZZ )
Share this article :

0 komentar :

Posting Komentar

New post

Sosial

Info Others »

Pendidikan

Info Others »

Publik Informasi

Info Others »

info BPJS